Selasa, 05 Juli 2016

Keterkaitan Antara Game Outlast dan Outlast: Whistleblower

Ok, bagi kalian yang sudah memainkan game outlast dan outlast: whistleblower, jika kalian bingung alur ceritanya, kali ini gue akan bahas kupas tuntas tentang jalan ceritanya. Ok langsung saja. Waylon Park, seorang ahli software yang bekerja pada Murkoff di Mount Massive Asylum, menemukan kejanggalan dan mengirimkan email kepada Miles Upshur. Miles menerima email tersebut namun sayang, Mr. Park ketahuan Mr. Blaire yang membuka laptopnya dan kemudian membuat Mr. Park pingsan tidak sadarkan diri. Pada saat Mr. Park tertangkap dan duduk pada sebuah kursi dalam kondisi pingsan (kurang lebih 2 jam), Mr. Miles datang dan melakukan investigasi terhadap tempat tersebut.

Setelah Miles bertemu dengan tentara yang tertusuk, Miles memutuskan untuk berhenti melakukan investigasi dan berusaha untuk segera keluar dari tempat terkukutuk itu. Miles menuju ruang Security Control untuk membuka pintu utamanya. Nasib berkata lain. Miles melihat pada CCTV dimana Father Martin mematikan daya listrik tempat tersebut. Hal tersebut menyebabkan Mr. Park dapat kabur dari ruangan tempat dia akan menjadi percobaan. Miles berusaha untuk menghidupkan kembali generator listrik yang ada untuk mengaktifkan kembali komputer yang dapat membuka pintu utama sedangkan Mr. Park sedang berusaha untuk keluar dari tempat tersebut.

Ketika generator sudah menyala, Miles kembali keruangan Security Control dan tiba-tiba ia diserang oleh Father Martin dan dibuat tidak sadarkan diri. Setelah itu, Miles dibawa ke sebuah ruangan dan disekap disana sedangkan Mr. Park sedang berusaha kabur dari si Kanibal. Pada saat itu, Miles masih tidak sadarkan diri. Pada saat Mr. Park berusaha untuk keluar, Mr. Park bertemu dengan Twins Naked Brother untuk pertama kalinya dan akhirnya Mr. Park menemukan sebuah lorong, Mr. Park mendengarkan pembicaraan yang mengatakan bahwa ada sebuah radio yang dapat digunakan. Mr. Park menuju ruangan tersebut dan berharap dengan radio tersebut bisa melaporkan pada 911. Namun pada saat itu, Mr. Blaire mengetahui Mr. Park dan merusak radio tersebut dan hendak membunuh Mr. Park, namun ia lebih memilih Mr. Park mati dibunuh oleh seorang monster raksasa yaitu Chris Walker. Pada saat itu, Miles masih tidak sadarkan diri.

Mr. Park berusaha lari dari kejaran Chris Walker sampai akhirnya melompat keluar jendela menuju ke taman asylum tersebut dan berusaha menuju kembali ke bangunan utama. Pada saat itu, Mr. Park bertemu dengan Father Martin yang menulis "Down The Drain" pada sebuah tembok dengan menggunakan darah. Ketika berusaha kabur lewat atap, Mr. Park melompat dan terjatuh menuju ke sebuah ruangan dan bertemu dengan Eddie Gluskin, (seorang yang meminta tolong kepada Waylon Park untuk diselamatkan di awal permainan). Namun kali ini Eddie Gluskin sudah tidak seperti manusia normal. Dia sudah menjadi gila dan terus-terusan mengejar Mr. Park dan akhirnya Mr. Park tertangkap dan pingsan karena menghirup gas.

Setelah 12 jam, akhirnya Miles sdara dan mendapati dirinya berada pada sebuah ruangan. Miles keluar dari ruangan tersebut dan bertemu dengan Twins Naked Brother untuk pertama kali. Miles berusaha untuk keluar dari asylum tersebut dengan mengikuti sebuah tulisan yang menyebutkan "Follow The Blood" (ikuti darah). Miles akhirnya mengikuti tulisan tersebut dan menemukan sebuah ruangan yang terdapat sebuah tombol dan ketika tombol tersebut ditekan, Miles dikejar oleh Chris Walker lagi. Miles berusaha kabur dari tempat tersebut namun sayang, Miles terkena ledakan sehingga ia jatuh pada sebuah tempat dan disana ia tetap dikejar oleh Chris Walker. Pada saat itu, Mr. Park sudah sadar. Miles mengalami banyak kejadian mulai dikejar oleh Twins Naked Brother sampai akhirnya bertemu dengan dokter Trager yang kemudian memotong jarinya. Miles kabur dari kejaran dokter Trager tersebut dengan menggunakan lift dan dokter tersebut akhirnya mati karena terjepit lift. Setelah beberapa kejadian, akhirnya Miles bertemu dengan Father Martin dan mengikutinya menuju ke sebuah kapel. Disana Miles melihat bahwa Father Martin disalib dan kemudian dibakar hidup-hidup. Pada saat itu, Mr. Park sudah sadar dan mendapati dirinya sudah terikat pada sebuah meja yang terdapat gergaji mesin dan Eddie Gluskin. Eddie hendak memotong Mr. Park namun Eddie diserang oleh The Variants lain sehingga Mr. Park dapat bangun dan kabur dari ruangan tersebut. Ketika hendak kabur, Mr. Park bertemu lagi dengan Eddie Gluskin dan pada saat yang bersamaan, Miles menggunakan lift untuk turun menuju ke laboratorium.

Akhirnya Mr. Park berhasil membuat Eddie Gluskin mati dan kemudian menemukan kunci dan berusaha untuk kabur lagi dari asylum tersebut sedangkan Miles terjebak di laboratorium tersebut dan dikejar-kejar oleh arwah dari Billy Hopes (Walrider). Miles berusaha untuk memutuskan sebuah Lifepods dari Billy untuk membunuh arwah dari Billy Hopes tersebut dan pada saat itu, Mr. Park sedang berusaha untuk keluar dan melihat ada sebuah kapel yang terbakar. Mr. Park juga menemukan mayat dari dokter Trager yang sudah meninggal karena terjepit lift waktu mengejar Miles. Mr. Park juga harus perlahan-lahan kabur dari tentara yang ada disana karena tentara yang ada disana berusaha untuk membunuh siapa saja yang masih hidup dan bergerak dalam asylum tersebut.

Ketika Miles berhasil memutuskan lifepods Billy Hope, arwah dari Billy Hope marah dan akhirnya melukai Miles. Namun Miles berhasil lolos dan berusaha keluar dari laboratorium tersebut. Ketika hendak membuka pintu, Miles bertemu dengan tentara-tentara yang siap menembak dan akhirnya Miles ditembak dan pada saat itu, kita semua menganggap bahwa Miles Upshur telah mati tertembak namun ternyata kita salah. Miles Upshur menjadi wadah baru bagi walrider pada saat memutuskan lifepods Billy sehingga waktu tertembak, Miles tidaklah mati.

Mr. Park berusaha kabur melalui pintu utama dan disana, Mr. Park bertemu dengan Mr. Blaire yang terlihat sekarat. Mr. Blaire tiba-tiba menyerang Mr. Park dengan menusuk perut Mr. Park dan hendak membunuhnya. Namun Mr. Park ternyata dibantu oleh walrider yang baru yaitu Miles. Badan Mr. Park dibelah menjadi dua dan kemudian mati seketika ditangan walrider Miles. Segera Mr. Park kabur dari asylum tersebut dan melihat ada mobil jeep (mobil dari Miles) dan kemudian berusaha kabur dari asylum tersebut. Sebelum keluar dari asylum tersebut, Mr. Park melihat dengan kamera bahwa di taman tengah asylum tersebut terdapat sebuah arwah hitam dan diduga itu adalah Miles Upshur yang sudah menjadi walrider. Entah apa yang dilakukan Miles pada saat itu, apakah Miles mendorong mobil yang ditunggangi oleh Mr. Park untuk keluar atau Miles berusaha mencegah Mr. Park kabur. Endingnya, Mr. Park berada pada sebuah ruangan dengan seseorang yang tidak diketahui tengah melakukan sebuah pembicaraan. Apabila Mr. Park mengupload berita tentang apa yang terjadi di Mount Massive Asylum, ancaman akan menanti Mr. Park, anak-anaknya dan istrinya. Namun hal tersebut tidak membuat Mr. Park gentar dan akhirnya, Mr. Park tetap mengupload berita tersebut.

Source : https://youtu.be/4qKpPUgYols

7 komentar:

  1. keren bro ulasannya... gua nonton gamenya di channel pewdiepie,, gua kira alur waktunya gk sama,, ternyata mr.park kirim email ke miles, dan miles dateng pke mobil merah itu buat nyelamatin mr.park gtu yaa.. keren juga gamenya

    BalasHapus
  2. Makasih gan, akhirnya gua ngerti juga sekian lama bolak balik nonton Gameplay sama tamatin sendiri. Ternyata mereka (Park dan Miles) ada di satu event tapi gak ketemuan, kesel juga si si Park mau kabur, Miles malah ngacoin ahaha. Kesian Milesnya meninggal...

    BalasHapus
  3. Terimakasih karena sudah membuatku tidur dengan nyenyak

    BalasHapus
  4. Mantap. Ternyata mereka ada pada waktu dan bangunan yg sama tapi ruangan berbeda. Baru faham

    BalasHapus