Selasa, 05 Juli 2016

Review Game Outlast


Ini merupakan postingan saya yang pertama. Pada postingan kali ini, saya akan membahas satu game yang bertema HORROR dengan konsep game FPS (First Player Shooter) yaitu OUTLAST.

Outlast 1

Kayaknya, game ini dilihat dari gambarnya aja udah cukup nyeremin ya guys. Yap game ini memang bukan lagi cukup nyeremin, tapi sangat nyeremin. Pada Outlast, kita berperan sebagai seorang wartawan yang bernama Miles Upshur (Miles). Mr. Miles mendapat sebuah email yang tidak diketahui dari mana asalnya. Pada email tersebut menyatakan bahwa terdapat sebuah aktifitas yang ilegal atau tidak baik di Murkoff Psychiatric Systems yang berada di Mount Massive Asylum. Pada email tersebut juga menyatakan bahwa masalah tersebut harus dipublikasikan. Berikut adalah isi dari email tersebut.

Email untuk Miles Upshur
Ketika sampai di Mount Massive Asylum, Mr. Miles segera memasuki gedung tersebut melalui sebuah jendela yang terbuka. Hanya dengan bermodalkan video recorder dan catatan saja, Mr. Miles akan menyusuri tempat tersebut. Pada game tersebut kita tidak bisa menyerang. Yang bisa kita lakukan hanyalah LARI, SEMBUNYI atau MATI. Setelah menyusuri lokasi, Mr. Miles akan melihat sebuah makhluk raksasa yang sedang mencari sesuatu. Miles kabur melewati lorong dan melompat dari lorong tersebut, membuka pintu dan menemukan mayat yang tergantung disana. Setelah itu, Miles akan menemukan mayat dari seorang tentara yang tertusuk dan ternyata mayat tersebut masih hidup.


"They killed us. They got out. The Variants. You can't fight them. You have to hide. Can unlock the main doors from security control". Itulah kata-kata terakhir yang diucapkan oleh tentara tersebut (artinya monggo ditranslate sendiri guys) yang pasti intinya berusaha memberitahukan bahwa disini sangat berbahaya dan Miles harus segera keluar dari tempat ini. Dan setelah menelusuri jalan menuju security control, Mr. Miles tertangkap oleh makhluk besar yang bernama Chris Walker a.k.a Little Pig. Tapi, kali ini Miles tidak akan langsung mati karena hanya dilempar saja jatuh kebawah.

Chris Walker a.k.a Little Pig


Dan disinilah petualangan Miles Upshur untuk keluar dari tempat yang berbahaya, mencekam dan mematikan dimulai. Miles akan berjalan menyusuri tempat yang dipenuhi dengan makhluk-makhluk gila dan aneh seperti Dr. Richard Trager (dokter gila), Father Martin, Twins Naked Brother, Walrider, dan berbagai macam The Variants.

Dr. Richard Trager a.k.a Crazy Doctor
Father Martin
Twins Naked Brother
The Variants
The Variants
The Variants
All over, game ini cukup menegangkan untuk dimainkan. Grafik dari game ini bagus, namun perlu diingat bahwa game ini mengandung unsur kekerasan, seksualitas, banyak "GORE" (silahkan dicari sendiri di google) dan mengagetkan jadi tidak disarankan untuk dimainkan oleh anak dibawah umur 18 dan bagi orang yang mudah kaget dan memiliki penyakit jantung.

Berikut adalah gameplay outlast yang dimainkan oleh salah satu gamer ternama "PEWDIEPIE"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar